Migrasi Email Outlook Express Ke Ms Outlook 2007

Di saat komputer kantor saya memutuskan beralih ke windows 7 dari sebelumnya windows xp. Tidak ada yang aneh karena saya sendiri sudah terbiasa dengan windows 7 dan para rekan kantor juga bisa membiasakan diri terhadap perubahan ini. Tetapi pada saat instal software ke dalamnya, baru sadar akan sesuatu hal. Windows 7 tidak ada outlook express. Wew…ya terpaksa beralih juga email client yang sudah biasa menggunakan outlook express ke Ms Outlook 2007. Sengaja tidak saya instal yang versi 2010 karena memang sudah disepakati untuk instal yang versi 2007 untuk semua komputer.

Di saat beralih, ya saya mulai memikirkan cara untuk memigrasi/memindahkan email dari outlook express ke Ms outlook. Setelah googling sana-sini akhirnya saya menemukan cara yang tepat untuk memigrasi email client ini. Hal pertama yang mesti kita lakukan pertama backup dulu email client server, setelah itu dimigrasikan ke ms outlook lalu dibackup lagi untuk selanjutnya dipindahkan ke komputer baru.

Nah cara migrasi, yang mesti kita lakukan pertama buka Ms Outlook 2007, Lihat menu file pilih menu import and export -> lalu pilih import internet email and address seperti tampak di bawah ini

Setelah langkah di atas, langkah selanjutnya pilih outlook express 4.x,5.x,6.x dari 2 pilihan yang ada seperti tampak di bawah ini.

Pilih Next->Allow duplicates to be created (kalau mis mau duplikasi) lalu finished.
Tunggu beberapa saat proses migrasi email client selesai.
Semoga bermanfaat :D

 

+Alpen Yap

About these ads

6 thoughts on “Migrasi Email Outlook Express Ke Ms Outlook 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s