Reset Printer Epson L100

Malam netter & blogwalking. Kalau sebelumnya saya sudah bahas tinta tidak keluar pada printer Epson L100, Kali ini gw akan bahas permasalahan lain printer Epson L100 pada kantor cabang.

Nah, jadi ceritanya gini. Setelah tinta hitam habis, gw pigi beli tinta (kisaran masih 60rb). setelah isi tinta hitam, uda bisa print tapi muncul warning, need service apa gitu…gw cuekin beberapa hari…setelah beberapa hari, gak bisa print lagi, muncul error ink pad gitu. Printer terus kedap-kedip/blinking dan setelah saya cek, carrige unit printer gak jalan. Sempat kepikiran bawa servis karena masih ada garansi tapi terakhir saya coba tempuh reset dulu.

Setelah reset, printer uda bisa dipake lagi. Blinkingnya hilang dan carrige unit jalan lagi. Cara yang saya tempuh :

1. Pertama download dulu resetternya di sini.

2. Ekstrak softwarenya dan jalankan Resetter Epson L100, dengan dobel klik file AdjProg cracked.exe, setelah keluar adjustment program, klik accept.

3. Pilih Particular Adjustment Mode

4. Pilih Waste ink pad Counter reset lalu OK

5. Beri tanda centang main pad counter, FL box counter, Ink tube Counter, lalu klik Initialization -> Finish.

6. Matikan printer Epson L100, lalu cabut kabel powernya.
7. Pasang kembali kabel power printer dan hidupkan lagi, dan printer kembali berjalan normal lagi.

Semoga bermanfaat :)

 

+Alpen Yap

32 thoughts on “Reset Printer Epson L100

  1. akibat dari ini apa ya.?? kan itu(pembuangan tintanya)…
    seandanyai tetap jalan di print yang sudah di reser.

  2. tq sebelumny atas infonya. saya mau tanya, ini saya cleaning2, tp tetep ga kluar warna biru, setelah itu saya power cleaning 2x, tapi malah jadi ” the printer’s ink pads are at the end of their service life” -_____- terus saya ikutin langkah2 diatas ini, tapi kok eror pas bagian initializationnya yaa?? T.T mohon infonya lagi :’( tq

    • Hi, boleh tahu status printernya? apakah printer baru, sudah diisi full ya tintanya tpi gak keluar warna biru? Kalau boleh tahu warning/kode error apa yang keluar waktu initialization? Trims

  3. makasih mas Alpen Viker, tadi printer saya gabisa jalan karena ink padnya full, makasih banyak ya saya sekarang udah bisa ngeprint tugas buat responsi ke dosen haha. have a nice day!

  4. gan ane dah ikutin saran agan tpi pas mw ngeklik Particular Adjusment Mode ga bisa gan..trus mentok disitu,,ada pencerahan ga gan??

  5. Pingback: Reset Printer Epson L110 | Reach for the Sky

  6. Stlh mentok kesana kemari akhirnya ketemu jln keluar stlh ikuti sarannya. komprehensif lg soulsinya dgn disertakannya download nya. terimakasih Alpen Yap.

  7. Pingback: Notifikasi Ink Charging Printer Epson L550 | Reach for the Sky

Leave a Reply

