Menggunakan Remote Desktop Dengan TeamViewer

Apabila kita ingin meremote seseorang dari jauh, atau ada komputer teman yang bermasalah dan ingin kita handle tapi kita tidak bisa ke tempatnya karena jauh atau tidak sempat. Kita dapat menggunakan satu aplikasi remote desktop, yaitu team viewer.

Cukup bermodalkan koneksi internet, kita dapat menjalankan aplikasi ini untuk meremote komputer kawan dari jauh. Remote Desktop sendiri adalah kegiatan mengendalikan desktop komputer target sesuai kehendak kita.


Selain remote desktop, aplikasi ini juga mendukung VPN yang memudahkan dalam proses transfer file antara kantor pusat dengan kantor cabang. Dengan VPN kita yang menginginkan 1 jaringan tapi terkendala dengan hardware yang mahal cukup menggunakan koneksi internet kita bisa membuat jaringan tersebut. Untuk masalah kecepatan tergantung kecepatan koneksi internet jadi apabila masih dalam 1 ISP (internet service provider) bisa dijamin kecepatan transfer filenya. Sehingga perusahaan atau kantor yang bekerja harus menggunakan tim bisa menggunakan VPN yang disediakan TeamViewer ini. Fitur lain dari TeamViewer adalah chatting, namun fitur ini hanya bisa digunakan untuk yang terkoneksi TeamViewer saja. Fitur yang tidak kalah penting adalah share isi hardisk, dengan fitur ini kita bisa tahu isi hardisk dari komputer target dan bisa melakukan proses copy paste ke komputer kita dengan mudah.

Aplikasi ini dapat didownload di sini

2 thoughts on “Menggunakan Remote Desktop Dengan TeamViewer

  1. hmmm saya coba tes aplikasi team viewer di ipod untuk remote PC. Bisa dicoba tapi hasilnya cukup sulit diremote, mungkin karena ukuran layar ipod.

  2. Pingback: Ms. Outlook Hang Ketika Attach File Size Besar | Just Can't Get Enough

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s