Mengecek Desain Web Dengan Browserling

Umumnya, masing-masing browser memiliki gayanya sendiri. Termasuk menerjemahkan kode HTML, CSS, dan JavaScript. Masalah kompatibilitas antar web browser ini telah lama menjadi masalah bagi para desainer web.

Sebagaimana pengguna biasa, desainer web juga biasanya memiliki satu web browser favorit. Namun, hasil karya mereka dituntut untuk sesuai dengan semua web browser. Untuk menguji kompatibilitas ini, di setiap komputer desainer web minimal terinstal beberapa web browser mayor dari berbagai versi.

Tapi kini, ada alternatif lain selain menginstal banyak web browser di komputer. Anda bisa menguji tampilan desain web di website Browserling yang menyediakan web browser virtual yang saat ini mendukung Internet Explorer 5.5,6,7,8,9 Firefox 3.5 dan versi ke atas, Chrome 7 dan versi keatas, Opera 10.6 dan versi ke atas serta Safari 5.0.

Tentu saja untuk menikmati layanan ini, Anda harus meng-onlinekan hasil desain web. Pada fase pengembangan, memang sebaiknya Anda menjalankan rancangan web di localhost / komputer lokal. Tapi website ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengujian terakhir sebelum upload ke server.
Langsung aja ke browserling.com

NB : Sejauh yang saya coba, situs browserling cukup berat dan memakan waktu loading yang lama.

2 thoughts on “Mengecek Desain Web Dengan Browserling

  1. Pernah sekali saya ketemu kasus halaman website kantor saya dibuka lancar di Mozilla dan Chrome, tapi tidak keluar di IE. Masalah yang timbul hanya karena ada fitur javascript yang gak disupport IE. Dengan browserling, kita dapat mengecek masalah ini dan situs ini cukup bermanfaat.

  2. Pingback: Mengetes Tampilan Website di Mobile Dengan Simulator | Reach for the Sky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s