Edit Image dengan Fotosizer

Hi all, sebelum pindah ke Jakarta, saya jarang mengedit-edit foto/image. Sejak pindah kerja, di tempat kerja baru saya dihadapkan pada tugas edit mengedit image. Fotosizer merupakan salah satu software yang sering saya gunakan.


Sebelumnya apa itu Fotosizer ?

Fotosizer adalah aplikasi gratis yang akan membantu anda untuk mengubah ukuran foto tanpa mengubah dan mengurangi kualitas gambar, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana, yang tentunya lebih mudah untuk digunakan. Fotosizer dapat mengubah baik memperbesar maupun memperkecil ukuran file dari sisi piksel mau persentase. Fotosizer juga dapat merubah satu format image ke format lain.

Fotosizer juga dapat mengedit beberapa image sekaligus, sesuai kebutuhan. Untuk mengedit image pada fotosizer, tinggal pilih add image / add folder image yang akan kita edit. Selanjutnya, di bagian resize settings, ubah size width dan height sesuai kebutuhan. Di bagian optional settings, kita dapat menambahkan efek dan rotasi pada image. Di bagian destination settings, kita tinggal tentukan destination folder dan output format. Setelah itu, kita pilih Start untuk memulai proses editing image. Fotosizer sangat praktis digunakan buat mengedit image. Aplikasi fotosizer dapat di-unduh di sini.

 

 

+Alpen Yap

2 thoughts on “Edit Image dengan Fotosizer

  1. Ada kalanya aplikasi fotosizer ini kumat. Setelah kita resize image, hasilnya malah terbalik width jadi height, height jadi width. Gak ada solusi kalau uda ketemu kayak gini. Kecuali mau pakai photoshop. Edit image/resize bisa dari : toolbar image -> image size -> ganti dimension jadi pixel -> edit width dan height -> Ok (yang saya pakai photoshop CS5)
    Semoga berguna🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s