Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Web Dengan Social Bookmark

social bookmark

Mempunyai sebuah website tidak akan serta merta menjamin kesuksesan bisnis kita. Kita perlu mempromosikan website kita supaya dapat dikenal oleh banyak orang. Hal terbaru yang dapat kita manfaatkan untuk membuat website kita menjadi populer adalah social bookmarking. Apa itu social bookmarking ? Situs social bookmark merupakan suatu situs di mana Anda dapat menyimpan, mengelola dan berbagi alamat situs yang dianggap favorit.

Pada dasarnya situs social bookmark hampir mirip dengan menu Bookmarks pada Firefox atau Favorites pada Internet Explorer, yaitu untuk menyimpan halaman web yang dianggap menarik.

Bookmark atau Favorites tersebut disimpan pada komputer lokal, sehingga Anda tidak bisa mengakses daftar situs favorit tersebut pada komputer lain (kecuali Anda menggunakan fasilitas sinkronisasi bookmark dengan Foxmarks). Nah, situs socialbookmark mengatasi kendala tersebut. Anda bisa mengakses halaman web favorit yang sudah tersimpan di situs social bookmark di mana saja selama ada fasilitas koneksi internet.

Beberapa contoh situs social bookmark antara lain:

Jumptags
StumbleUpon
Digg
Blinklist
Delicious
Mixx

Untuk Situs social bookmark Indonesia
Lintas.me
dll

Dalam social bookmarking, yang di bookmark hanyalah deskripsi dari suatu halaman web saja, bukan isi halaman web tersebut secara menyeluruh. Hal ini tentunya akan membuat orang penasaran dan kemudian mengunjungi halaman web tersebut. Karena itu sangatlah penting bagi kita untuk membuat deskripsi yang menarik untuk halaman web yang kita bookmark.

Jumlah website terus bertambah setiap hari nya, dan persaingan dalam bisnis online juga terus meningkat. Para pebisnis online menggunakan berbagai macam strategi untuk mendapatkan traffic sebanyak mungkin. Penggunaan social bookmarking adalah salah satu strategi yang cukup mudah dan dapat menguntungkan bisnis online jika dilakukan dengan baik. Kesuksesan dalam strategi ini bergantung pada penggunaan meta-tags yang sebaiknya dibuat dengan keywords yang relevan dan kemudian di-bookmark.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dalam penggunaan social bookmarking:

– Bookmarking adalah cara yang efektif untuk mendapatkan ranking. Website social bookmarking bekerja lebih cepat daripada search engine seperti Google dan Yahoo.

– Dengan social bookmarking kita tidak harus mengunjungi banyak halaman web untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan.

– Website social bookmarking dipantau secara terus-menerus oleh search engine. Dengan demikian, kita dapat dengan mudah memperkenalkan website baru kepada search engine.

– Hindari menggunakan social bookmarking yang tidak memberikan kesempatan kepada kita untuk menambahkan link.

Dalam beberapa tahun terakhir, sekitar 25 hingga 30 persen dari traffic yang beredar berasal dari website social bookmarking. Jadi, memanfaatkan website social bookmarking yang besar seperti Stumble Upon dan Digg akan dapat membuat website kita menjadi populer.

5 thoughts on “Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Web Dengan Social Bookmark

  1. Tahapan gimana gan?
    Pertama-tama buat account aja di situs social bookmark di atas terus submit deh berita yang ingin kamu share.
    May it helps. Thx

  2. Pingback: Daftar Blog ke Alexa | Time Of My Life

  3. Makasih infonya, baiknya posting link kita di situs social bookmark yang mana ya? bolehkan satu artikel di sharekan di beberapa situs social bookmarknya?
    Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s