Skype encountered a problem

Mungkin di antara teman-teman yang pernah ketemu masalah kalau skype tidak bisa dibuka karena crash dan muncul pesan skype has encountered a problem and need to close. Seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Begitu ketemu masalah seperti gambar di atas, saya langsung tes reinstal skype tetapi tidak berhasil. Masalahnya tetap sama dan begitu ketemu masalah ini, skype otomatis tutup sendiri. Saya coba restart skype dan muncul error seperti tampak pada gambar berikut.

Setelah googling sana-sini, saya coba uninstal skype sekali lagi. Kemudian saya masuk ke application folder di
C:\Documents and Settings\Alpen\Application Data, saya coba mengganti nama folder Skype (supaya instalasi baru skype di folder skpe yang baru, terpisah dari skype lama). Setelah itu saya mendownload versi skype terbaru di link ini dan coba menginstal skype kembali. Setelah itu, skype kembali berjalan normal dan tidak ketemu error atau crash lagi.

Semoga membantu. Tinggalin pesan apabila tulisan ini bermanfaat bagi Anda.😀

 

+Alpen Yap

7 thoughts on “Skype encountered a problem

  1. ya sama2 mas, thx uda berkunjung di blog ini.
    sebenarnya ane ketemu masalah lain yang hampir mirip, asal login ksype, skype nya tutup sendiri & gak ada pesan error. Masih belum solve masalah ini, maybe bisa OS saya soalnya sdh direinstal. Kalau ada info bagus, mohon dishare mas..:)

  2. hmmm…masih tidak bisa ya? saya sudah berhasil 2x cara ini, saya coba uninstal bersih, sampai ganti nama folder skype di C, donlot versi terbaru lalu instal skype lagi. semoga membantu.

  3. Pingback: Masalah Skype : Failed to get proc address | Reach for the Sky

Leave a Reply

