Mengetahui versi PHP yang digunakan

Kemarin waktu maintenance website kantor, saya coba mencari tahu fungsi eregi pada

if(!eregi($email_exp,$email_from)) {
$error_message .= ‘The Email Address you entered does not appear to be valid.
‘;
}

eh setelah googling, saya mendapati bahwasanya fungsi eregi tidak digunakan pada PHP versi 5.3.0, muncul warning seperti ini

This function has been DEPRECATED as of PHP 5.3.0. Relying on this feature is highly discouraged.


Saya penasaran dengan versi PHP yang saya gunakan lalu saya coba buat satu file info.php pada website saya http://www.domain.com/info.php, di dalamnya saya masukin kode <?php phpinfo(); ?>

sebenarnya ada 1 cara lain (walau belum pernah saya coba) yaitu dengan code<?
echo PHP_VERSION;
?>

dan hasil yang saya dapat adalah info lengkap tentang PHP yang digunakan

Semoga bermanfaat.🙂

Silahkan dicopas dengan tetap mencantum link asal/aslinya. Tinggalin pesan sebelum meninggalkan lapak.🙂

Leave a Reply

