Aplikasi Perekam Suara di I-Touch

Hari ini saya disuruh cari tahu aplikasi untuk perekam suara untuk ipad. Kalau bisa sih free alias gratis. Saya coba googling sana-sini, kebanyakan dapat yang versi berbayar. Akhirnya saya langsung aja search di app store Itouch saya dengan keyword : voice recognition. Terdapat 1 yang menarik : Audio Memos SE. Aplikasi Audio Memos adalah perekam suara untuk iPhone dan iPad.
Anda bisa mengunduh aplikasi yang gratis dari App Store, tapi Anda juga bisa mengunduh aplikasi yang berbayar seharga 0,99 US dollar. Saya coba tes di Itouch, dan ternyata aplikasi ini bisa berjalan di I-touch.

Hasil rekaman dapat dikirim melalui e-mail (hingga 3 MB dalam aplikasi gratis), menggunakan bookmark untuk menavigasi rekaman dengan mudah (dalam versi berbayar), mengaktivasi timer rekaman (dalam versi berbayar), serta memiliki kualitas tinggi rekaman hingga 44100 Hz.

Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat membuat rekaman stereo (dalam versi berbayar).

Anda juga mengunggah hasil rekaman ke berbagai server FYTP yang Anda pilih (dalam aplikasi berbayar). Anda juga dapat mengirim hasil rekaman ke komputer Anda menggunakan akses WiFi. Dalam aplikasi yang berbayar, Anda bisa merekam tanpa batas waktu. Aplikasi ini berfungsi baik di iPad maupun di iPhone.

Aplikasi ini mudah digunakan, tinggal klik Record untuk memulai proses perekaman suara, setelah seleai tinggal klik Done. File akan tersimpan di menu aplikasi ini. File juga bisa dikirim via email, dihapus, direname.
Untuk melihat secara detail bisa dilihat melalui situs apple di link ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s