Move Otomatis Email Outlook yang Masuk

Malam semua…hmmm…setelah beberapa hari tidak nge-blog, saya coba lanjutin blog. Kali ini yang akan share tutorial singkat tentang pindahin email outlook otomatis ke 1 folder spesifik. Dalam hal ini yang saya gunakan Ms. Outlook 2010. Bagi pekerja kantoran, berhadapan dengan email adalah makanan sehari-hari (uda bosan gw ulangin quote ini, hehe :D). Tanpa basa-basi, berikut langkah-langkahnya :

1. Dari outlook pilih Rules –> Manage Rules & Alerts (sebenarnya bisa juga dari Create Rule)



2. Pada menu Rules & Alerts, pada tab e-mail rules, pilih New Rule

3. Masuk ke Rules Wizard, lihat menu start from a blank rule, pilih apply rule on message I receive, setelah itu Next

4. Pada menu which condition do u want to check, Select condition pilih from people or public group (kalau mau dibuat/difilter email masuk per email account), pada rule description (kotak di bawah), pilih nama alamat email yang ingin difilter (bisa lebih dari 1), setelah itu Next

5. Pada menu What do u want to do with the message, Pilih move it to specified folder, pada kotak bawah tentukan folder tujuan email dipindahkan, setelah itu Next

6. Pada menu Are there any exceptions? pilih aja yang perlu (biasanya saya kosongkan), setelah itu Next

7. Setelah selesai, buat nama untuk rule yang baru di-create ini dan beri tanda centang turn on this rule, setelah itu Finish.

Setelah rule dibuat, email dari orang tertentu (yang sudah diset tadi) akan otomatis masuk ke folder tujuan yang kita tentuin. Tentunya hal ini cukup berguna kalau kita menerima cukup banyak email dalam sehari.

Semoga bermanfaat.šŸ™‚
Tinggalkan komentar bila hendak meninggalkan lapak.šŸ˜€
Jangan lupa budayakan share dengan tetap mencantumkan sumber asli.

 

+Alpen Yap

5 thoughts on “Move Otomatis Email Outlook yang Masuk

  1. bro, gua ad problem nih.. di email gua setiap ada pesan yang masuk bertuliskan “untitled”, itu pesan masuknya langsung ke folder delete items.. padahal rules yang pernah dibuat udah di delete semua..
    Mohon bantuannya yaa, bingung nih bro

  2. Hi sapta, gw belum pernah ketemu sih klo email untitle masuk ke deleted items. biasany masuk ke junk mails. Kalau boleh tahu rule yang dipake apa? banyak email masuk dengan untitle gitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s