ShipIt Ubuntu Telah Ditutup

Pagi semua di hari minggu yang cerah ini. Berhubung CD Ubuntu 10.10 gw entah hilang kemana, gw bermaksud pesan lagi ke situs ShipIt. Wah, wah…setelah lama gak tau info ShipIt, sekarang ShipIt Ubuntu sudah ditutup. Entah kapan pastinya itu, karena pingin order lagi CD Ubuntu seperti biasa, pas buka situsnya dapat info :

ShipIt has closed
After delivering millions of Ubuntu CDs to millions of new users, our ShipIt programme has finally run its course. While we can no longer deliver free CDs through the programme, it’s still easy to get Ubuntu. You can download Ubuntu for free from Ubuntu.com or you can buy a CD straight from the Canonical shop.

Untuk sekedar info, sebelumnya kita dapat order CD Ubuntu dari ShipIt sebanyak yang diinginkan, dan akan dikirimkan ke tempat kita Gratis…

Dari info yang saya dapat, sepertinya mulai dari Ubuntu 11.04 dirilis, ShipIt ditutup.
Akhirnya saya pilih download aja di link ini, berhubung koneksi inet lagi bagus. Yang saya download versi Ubuntu 11.04 dengan codename Natty Narwhal.

Walau masih newbie soal linux Ubuntu, dari dulu gw selalu tertarik ikuti perkembangannya. Setelah donwload dan instal, desain awal user interface seperti tampilan di bawah ini

Sejauh saya dapat info googling, Ubuntu 11.10 masih versi alpha2. Nanti kalau Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot sudah final rilis, download lagi ah…

Bagi para sensei linux yang mau share/kasih tips, boleh donk minta komennya🙂

Leave a Reply

