Mencari Solusi Error Outlook Data File Cannot be Accessed

Malam semua…Kali ini postingan gw mengenai outlook lagi, hehehe…Maklum, karena biasa berhubungan dengan email outlook orang kantoran, jadi sering ketemu masalah sama Ms. Outlook.

Jumat kemarin ketika pindah data email rekan di kantor cabang dari Ms. Outlook 2007 ke 2010 (sekalian upgrade) karena ganti komputer. Jadi ceritanya kalau di Ms. Outlook 2010 seperti yang kita ketahui itu kalau buat new account settings, ada pilihan Deliver new messages to : New outlook data file / Existing Outlook data file, gw pilih Existing Outlook data file dengan browse file pst outlook yang masih kosong (265 KB). Just FYI, setingan default kalo pilih New Outlook data file ada di documents/outlook files.

Gw buat dulu account setting baru di komputer baru, sedangkan file outlook .pst belum gw pindahin.

begitu terakhir pindah file outlook .pst, tes account settings-> OK, begitu tes send/receive email (F9) muncul error

“0x8004010F: Outlook data file cannot be accessed”

awalnya gw kira salah setting smtp outgoing, tapi setelah perhatikan seksama : Outlook data file cannot be accessed, jelas loh itu file .pst masalah. Saya cek dengan tes send/receive email di komputer sebelumnya yg menggunakan Ms. Outlook 2007, ok2 saja. Berarti ada yang salah sama penempatan file outlook .pst tadi, gw coba ganti tempatnya, ubah aja dari sini, lihat di gambar…

add dulu outlook data file di tempat baru, jadiin default, lalu remove outlook .pst yang bermasalah (cannot be accessed) tadi..

Habis tuh tes send/receive email, masalah selesai….ini versi gw yg gw coba…kalau ada versi lain, boleh donk share sini….he

Semoga bermanfaat…..

2 thoughts on “Mencari Solusi Error Outlook Data File Cannot be Accessed

Leave a Reply

