Mengecek Status Garansi iPad

Pagi ini gw pergi ke iBox service center di Ratu Plaza, Senayan, Jakarta. Gw pergi hendak membawa servis iPad kantor yang rusak battere. Jadi batterenya walau sudah dicharge penuh, dibiarin semalaman, keesokan harinya langsung drop tinggal 0 persen. Gw sendiri ragu pembelian iPad kapan dan invoice pembelian tidak ada lagi tapi tidak ada salahnya gw bawa ke servis center terlebih dahulu. Setelah bawa ke servis center, dicek dan mereka bilang sudah expired / out of warranty.

Untuk mengeceknya bisa masuk ke link ini, kita tinggal memasukkan Serial Number (s/n) iPad dan klik tombol ‘Continue’.

Bagaimana cara melihat S/N iPad? Bisa dilihat dibelakang body iPad itu sendiri, untuk lebih jelasnya bisa refer gambar di bawah ini.

Dari situs di atas akan menampilkan keterangan status iPad garansi dan tanggal purchase, seperti tampak pada gambar berikut.

Karena iPad kantor saya tidak garansi lagi, maka sudah sewajarnya dikenakan biaya. Tapi biaya untuk ganti unit (walau rusak battere tetap ganti unit karena tidak ada wewenang untuk bongkar unit dari Apple) 3,4 jt tukar tambah jadi unit baru garansi 3 bulan, it’s so expensive!!! Beli baru saja harganya baru berapa walau iPad 1 yang 16GB tidak keluar lagi. Dari info yang gw dapat, battere iPad yang rusak karena jarang dipake, wow…kasus aneh, biasanya battere rusak karena charge overload. Tetapi hal ini saya terima seadanya karena barang elektronik pasti akan rusak suatu hari.

Bagi yang ada pengalaman unik, boleh juga dishare di sini😀

One thought on “Mengecek Status Garansi iPad

  1. Pingback: Mengecek Status Garansi Acer « My Time is Now

Leave a Reply

