Font Ms. Outlook Terlalu Besar

Hai semua, kali ini pengen sharing tentang email lagi. Kali ini mau bahas tentang font Ms. Outlook 2010. Suatu ketika gw tidak sadar entah kenapa Outlook gw tiba-tiba berubah jadi gede font-nya.

Setelah gw cek, bukan salah di resolusi monitor. Bukan salah setingan default font (toh gak pernah diutak-atik). Dan anehnya lagi, font-nya gede di tampilan Outlook doank, di Word & Excel ok, it’s mean maybe bukan salah di Outlook gw. Tampilannya kira2 seperti gambar di atas ini.

Secara default, setingan font ada di File -> Options -> Mail -> Signatures -> Personal Stationery atau klik New -> Signature -> Signatures -> Personal Stationery

Setelah gw cari tau, ternyata ada bug pada versi awal / beta pada Outlook 2010 dan untuk mem-fix masalah ini bisa coba download installer di link ini. Tapi karena masalah gw bukan di Office jadi gw cari solusi laen.

Ternyata setelah gw googling sana-sini, solusinya cukup simpel. Cukup tekan Ctrl + geser2 kursor mouse, maka tampilan akan membesar dan mengecil sesuai kemauan kita. That’s it! Gw sampai coba semua kemungkinan ternyata hanya begitu solusinya, hehe…

3 thoughts on “Font Ms. Outlook Terlalu Besar

Leave a Reply

