Notifikasi Ink Charging Printer Epson L550

Siang semua…Setelah sebelumnya sering bahas permasalahan printer Epson pada postingan2 sebelumnya, seperti tinta tidak keluar, reset epson L100 , dan reset epson L110.

Kali ini gw dapat job seting mainan baru, printer Epson L550. Tipe ini all in termasuk fax, scan, copy, tentunya dengan tipe model tinta sama dengan versi2 sebelumnya. Setelah saya selesai isi tinta dan instal driver, tidak ada notifikasi ink charging. Saya coba restart dan uninstal driver printer juga tidak bisa. Setiap kali mau nge-print, fail terus dan muncul warning “initial ink charging is not complete, see the setup sheet to complete ink charging“. Sama seperti tipe L100 & L110, ink charging pada printer ini memerlukan waktu 20menit pertama kali instal. Saya tidak lihat/cek setup sheet lagi, saya coba iseng2 tekan reset, power, ok, ternyata bisa.

Caranya tekan tombol ‘OK’ sekitar 3 detik sampai tombol power kedap-kedip, maka proses ink charging akan mulai dan memakan waktu 20menit. Prosesnya seperti gambar berikut.

initial ink charging epson L550

Setelah selesai, printer uda bisa print normal seperti biasa.
Semoga bermanfaat🙂

+Alpen Yap

7 thoughts on “Notifikasi Ink Charging Printer Epson L550

Leave a Reply

