Cara Cek Akun Palsu Twitter

twitter palsuSekarang ini, mempunyai jumlah follower yang banyak di twitter kita biasanya menandakan status kita yang populer (difollow banyak orang). Tapi, apakah kita banyak interaksi dengan follower twitter kita? Kita saja kadang tidak tahu, follower twitter kita itu siapa, apakah follower asli atau palsu (bot). Penasaran dengan jumlah akun palsu di akun Twitter Anda? Atau ingin mencoba mengukur berapa persentasi akun tidak aktif yang mengikuti Anda? Bisa cek di sini.

Di situs ini, kita tinggal login/connect dengan akun twitter kita. Dari situs ini, Anda akan mendapatkan beberapa informasi seperti nilai persentase dari akun palsu yang jadi follower Anda di Twitter, lalu akun follower yang tidak aktif serta nilai persentasi dari akun secara keseluruhan. Selain mengecek jumlah follower palsu akun sendiri, kita juga bisa mengecek status twitter akun lain.

Bagaimana dengan keakuratan dari layanan situs ini? Dari situsnya dijelaskan bahwa akurasi dari layanan mereka telah ditingkatkan dari 5.000 ke 100.000 follower (sebelumnya 5.000 dengan penilaian akun (sample) 500 follower.) Jadi bergantung dari jumlah follower pengguna, layanan ini akan mengambil catatan sampai dengan 100.000 follower dan mengambil penilaian atas 1.000 akun, kemudian membandingkan dengan kriteria spam sederhana, misalnya akun yang memiliki sedikit follower atau tidak memiliki sama sekali atau tidak membagikan tweet, tetapi di sisi lain akun-akun ini follow banyak akun lain.

Hasilnya seperti ini (dari akun saya) :

status fake twitter

Tentunya kita juga bisa mengecek akun twitter orang lain mis artis, twitter perusahaan, dll. Tentunya layanan ini juga bermanfaat terutama saat ini sedang marak-maraknya jual follower twitter yang isinya semua akun palsu (bot).
Semoga bermanfaat😀

+Alpen Yap

One thought on “Cara Cek Akun Palsu Twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s